-->
Home » » Membuat desain dapur bersih minimalis

Membuat desain dapur bersih minimalis

Membuat desain dapur bersih minimalis merupakan hal menarik dalam penataan keindahan interior rumah tinggal maupun gedung perkantoran. Tidak bagus  rasanya seaindainya kita bertamu ke sebuah rumah mewah dan megah ternyata dapurnya terlihat kotor sehingga bisa mengurangi selera makan ketika diberi suguhan oleh pemilik rumah karena orangnya baik hati :-) sebaliknya meskipun rumah kecil dan sederhana tentu akan terlihat menyenangkan apabila kondisi dapur bersih tanpa noda sedikitpun. Dapur yang bersih juga sangat mendukung aktifitas berkumpul keluarga apalagi jika lokasi ruang makan berdekatan denganya. bermacam hal bisa dilakukan agar dapur kita sesuai apa yang diharapkan, berikut ini beberapa tips barangkali berguna.

Contoh desain dapur bersih



Dalam gambar dapur 3D diatas dapat kita lihat bahwa ruangan nampak bersih karena penempatan perabot diatur sedemikian rupa agar terlihat rapi.

Cara membuat desain dapur bersih dan minimalis
  1. Pemilihan material finishing ruangan seperti keramik dan furniture yang tidak gampang terlihat kotor saat noda menempel, material yang mudah dibersihkan serta mampu menampilkan suasana bersih dan cemerlang.
  2. Menggunakan material dengan tekstur halus tanpa rongga agar kotoran tidak masuk dan sulit untuk dibersihkan.
  3. Merencanakan dan melaksanakan pengerjaan atap dapur dengan baik sehingga benar-benar terlindung dari kebocoran, jika kebetulan lantai diatasnya berupa kamar mandi dan toilet maka harus melapisinya dengan waterproofing agar tidak bocor ke ruang dapur.
  4. Membuat meja dapur untuk menaruh kompor agar terlihat praktis maka bisa dikombinasikan dengan almari dibawah meja sebagai tempat bahan makanan atau peralatan masak.
  5. Mengurangi penggunaan perabot yang tidak begitu penting sehingga ruangan dapur terlihat luas tanpa barang-barang berserakan.
  6. Rajin menjaga kebersihan misalnya dengan mengelap kompor gas setiap selesai masak, untuk membersihkan noda keramik membandel bisa menggunakan cairan khusus pembersih dengan beragam merek yang banyak dijual di toko bangunan.
  7. Menyediakan tempat pembuangan sampah dengan bentuk tertutup dan terbuat dari bahan yang tidak mudah kotor, sebagai alternatif bisa menambahkan tas kresek didalamnya agar setiap selesai masak bisa langsung dibuang sehingga tong sampah tetap kering dan bersih.
  8. Setelah selesai masak sebaiknya langsung memindahkan makanan ke meja makan agar meja dapur agar tidak terkontaminasi saat membersihkan meja dan peralatan dapur.
  9. Menutup celah yang bisa menjadi tempat masuk bagi semut,kecoa, lalat atau serangga kecil lainya dengan cara menabur bubuk mrica karena bau menyengatnya sangat tidak disukai semut sehingga kita bisa mengusir tanpa harus melukai.
  10. Sering mengepel lantai, mengelap kaca dan membersihkan setiap bagian dapur agar selalu bersih kemilau :-)
Kebersihan adalah sebagaian dari iman, begitulah kata mutiara populer yang akan sangat bagus hasilnya jika diterapkan dalam setiap aktifitas termasuk dalam hal membuat desain rumah, banyak hal bisa dilakukan agar desain dapur minimalis kita tetap dalam keadaan bersih dan cemerlang. selamat berinovasi untuk menjaga kebersihan dapur idaman :-)

0 comment:

Posting Komentar

Back To Top